Sabtu, 28 Oktober 2017

Bulan Bahasa




28 Oktober adalah peringatan hari sumpah pemuda. Dimana para  pemuda saat itu berjaji bersatu demi Indonesia. Sayang sekali apabila kita sebagai generasi penerus melewatkan peristiwa ini. Bagi para pendidik berbagai macam upaya  dilakukan  untuk memperingatinya. Supaya peserta didik dapat mengikuti langkah para pejuang sebelumnya dalam membina kebinekaan.

Dalam hal ini SD kasihan mengadakan berbagai lomba yang berkaitan dengan kebahasaan. Diantaranya adalah lomba kekonsentrasian dalam membaca, bercerita isi buku yang telah dibaca, membaca puisi, membuat pusi, pantun dan menggambar. Peserta didik sangat antusias mengikuti lomba – lomba tersebut. Sampai – sampai ada yang di tuangkan dalam sebuah cerpen yang akan dilombakan. Apa lagi ketika disapa salam literasi. Mereka sangat kompak dan semangat dalam berpartisipasi.
  
Disamping sebagai wujud peringatan bulan bahasa, kegiatan ini juga sebagai wujud pengembangan Gerakan Literasi Sekolah(GLS). Karena dalam  kegiatan sehari – hari GLS di sekolah kami masih pada tahap  membaca 15 menit sebelum pelajaran. Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apun. Hingga kami dapat melihat keseriusan para peserta didik dalam menjalankan pengembangan GLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar