Minggu, 07 Juni 2015

Jawaban Sang bunga


Pertanyaan yang tidak salah tapi cukup menggemaskan. Kapan nikah?? Kalo Sudah nikah pertanyaanya ganti  Sudah dapat momongan belum?. Pertanyaan ke dua sering terlempar kepadaku.Aduh…..maklum, mungkin mereka penasaran dengan kabarku atau bisa saja hanya basi – basi karena tidak ada pertanyaan lain.  Dari pada bolak balik ditanya akhirnya ku siapkan jawabanya.
Penasaran?? Baca ya…
 Masing – masing orang mempunyai kondisi fisik dan psikis yang berbeda beda. Jadi ketika kita tidak sama dengan yang lainya maka menjadi sebuah hal yang wajar.
Seperti sang  bunga pada umumnya aku pun selalu berusaha mencari angin untuk mendekatkan serbuk sari ke putik demi generasi lanjut. Tidak berhenti sampai disitu usaha lain pun aku jalani seperti bolak – balik USG(Ultrasonografi) kata dokter sehat, ketika dokter kandungan menyuruh tes laboratorium kami juga sehat  hanya ada sedikit gangguan pada suami tapi itu pun sudah tertangani. Ada yang memberi saran pijat aku lakukan, saran minum susu pembersih toksin - toksin aku belikan, saran tidak boleh terlalu setres, terlalu capai semua sudah aku kurangi, saran selalu berdoa tentu aku jalani, tapi belum juga berhasil. Aku pikir mungkin karena belum waktunya.  
Aku yakin ketika sudah saatnya maka akan sangat mudah oleh kehendak Allah yang maha kuasa. Tapi bukan berarti aku putus asa untuk berusaha, ada saran yang sudah berbulan – bulan belum aku lakukan yaitu tiup atau HSG(Histerosalpingografi). Aku masih takut kerena kata mereka yang sudah pernah rasanya sangat sakit. Tapi  Kali ini sedang aku fikirkan dan persiapkan untuk melakukan saran dokter tersebut. semoga mendapat keyakinan yang kuat dan biaya yang menunjang. Amiin....
Sudah tau kan jawabanya??? Aku bukan lagi nyantai – nyantai dan bukan lagi nunda – nunda.

*untuk lebih tau apa itu tiup atau HSG silahkan buka blog kesehatan kandungan. Keduanya bertujuan sama hanya berbeda cara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar